Akankah Tim Inggris Raya Kembali Jadi Sandungan Madrid di Eropa

Posted in Champion, UEFA Cup Thu, May, 3, 2018

S6bet.com – Berhasil mendepak AS Roma di semifinal, The Reds dipastikan bakal menantang jawara bertahan, Madrid, di final Liga Champions, akhir bulan ini.

Banyak yang memfavoritkan Madrid akan kembali jawara. Pasalnya, mereka lebih berpengalaman serta berstatus jawara di dua musim pamungkas.

Tapi, The Reds tak dapat dipandang enteng. Terlebih, Madrid punya sejarah buruk setiap melawan klub asal Inggris Raya di final ajang Eropa.

Sebagaimana dikutip Marca, Hari Kamis, 3 Mei 2018, Madrid dalam sejarah, tiga kali bertemu tim Inggris Raya di final ajang Eropa. Semuanya kalah.

Dimulai di Piala Winner 1971. Madrid dikalahkan The Blues. Sempat imbang 1-1 di final leg 1, Madrid kalah 1-2 di leg 2.

Madrid kembali dikalahkan tim asal Inggris pada 1981. Di final Liga Champions, Real Madrid kalah 0-1 dari The Reds di final di Parc des Princes.

Kegagalan kembali dipetik Madrid pada 1983. Mereka kalah 1-2 dari wakil Skotlandia, Aberdeen, yang dilatih Alex Ferguson di final Piala Winner.

Patut disimak, apakah Madrid dapat mengakhiri mimpi buruk pada musim ini, atau mereka harus kembali menuai kegagalan untuk kesekian kalinya.

Related Posts: