Aksi Aneh, Suarez Bakal Kena Hukuman Berat

Posted in Spain Tue, Feb, 27, 2018

S6bet.com – Barca memang telah memastikan kemenangan telak dalam pertandingan terakhirnya di ajang LaLiga, kontra Girona. Tapi, aksi konyol striker asal Uruguay, Luis Luis Suarez, rupanya berbuntut panjang. Luis Suarez tinggal menanti waktu memperoleh hukuman berat.

Skuad Ernesto Valverde menghantam Girona dengan skor 6-1 dalam pertandingan lanjutan LaLiga pekan ke-25 di Camp Nou, akhir pekan lalu. Sayang, kemenangan El Barcelona harus tercoreng selepas aksi konyol Luis Suarez.

Luis Suarez berupaya merebut kartu kuning yang diberikan pengadil lapangan, Javier Alberola, di akhir pertandingan. Terungkap, Luis Suarez ingin absen dalam pertandingan melawan Las Palmas (karena hukuman akumulasi kartu kuning), serta bakal kembali turun melawan Atletico, pekan depan.

Aksi tidak terpuji Luis Suarez ini yang selanjutnya menjadikan Presiden LaLiga, Javier Tebas, menjadi geram. Tebas berjanji bakal menjatuhkan hukuman berat kepada mantan striker Ajax Amsterdam serta The Reds. Tebas memaparkan bakal menjaga LaLiga dari aksi-aksi curang, baik di dalam maupun di luar lapangan.

“Luis Luis Suarez harus dihukum untuk aksinya sengaja melakukan pelanggaran. Ia menerima kartu kuning kelima (di LaLiga musim ini), untuk mengamankan posisinya di laga krusial (lawan Atletico),” kata Tebas dilansir Football Espana.

“Saya bakal melakukan segalanya untuk menjaga LaLiga dari kecurangan serta aksi penipuan. Itu ialah yang harus kami lakukan serta menjadi tujuan kami,” paparnya.

Pertandingan Barca melawan Atletico sendiri baru bakal dihelat pada 4 Maret 2018, di Camp Nou.

Related Posts: