Arsenal Sangat Merindukan Bellerin Pekan Ini

Posted in Inggris Wed, Nov, 16, 2016

S6bet.com – Hector Bellerin sudah menjadi salah satu pesepakbola kunci bagi The Gunners. Cedera yang membekapnya menjelang pertandingan melawan MU, Hari Sabtu 19 November 2016, diyakini akan jadi pukulan keras. Tidak ada keraguan bahwa Mourinho akan memaksimalkan tak turunnya Bellerin.

Dilansir dari Sky Sports, Hari Selasa 15 November 2016, Andres Carrasco menemukan bakat Bellerin untuk Barca di umur delapan tahun. Pernah melatihnya sampai umur 15 tahun, Carrasco berujar tak kaget dengan perkembangan yang diperlihatkannya, semenjak hijrah ke The Gunners.

“Selalu sukar mengetahui, mana pesepakbola muda yang bakal berhasil. Namun, bila aku harus bertaruh, maka aku pasti bakal memilihnya. Ia kuat secara mental, serta itu aspek terpenting dari seorang pesepakbola muda. Aspek psikologis sangat krusial. Bellerin tampak lima tahun lebih matang di umur 15 tahun,” kata Carrasco.

Carrasco bukan satu-satunya manager yang terkesan dengan kedewasaan Bellerin. Bos The Gunners, Arsene Wenger, menyanjung pesepakbola mudanya itu pada Oktober lalu. Baginya, debut Bellerin ialah mimpi buruk, namun sekarang ia sepenuhnya pesepakbola yang fantastik.

“Perkembangannya sangat brilian, karena ia mempunyai kekuatan mental yang tinggi,” ujar Wenger.

Bellerin sering tampak memberi semangat pada rekannya di lapangan, meneriakkan berbagai instruksi. Wenger pun menyebutnya benar-benar tampak sebagaimana pesepakbola The Gunners sejati.

Sangat beralasan bila fans The Gunners merasa khawatir, akan menghadapi MU tanpa Bellerin. Lainnya menjalankan tanggung jawab pertahanan, Bellerin mempunyai kecepatan serta kreativitas yang membuatnya berperan penting ketika membantu serangan.

Setidaknya 32 sentuhan telah dicatatkannya dalam kotak penalti lawan, serta tak ada full back lain di liga Inggris yang dapat mendekatinya. Statistik itu menunjukkan keunikan kontribusi Bellerin, yang membuatnya jadi salah satu pesepakbola penting, ketika The Gunners membantai The Blues 3-0.

Related Posts: