Berlusconi Setuju Terlepas 48 % Saham Milan

Posted in Italia Tue, Aug, 4, 2015

MILAN, Kompas. com – Bekas perdana menteri Italia Silvio Berlusconi sudah di tandatangani kesepakatan pra-penjualan untuk melepas 48 % saham club sepak bola kepunyaannya, AC Milan, pada group yang di pimpin entrepreneur Thailand, Bee Taechaubol, pada akhir September. Sekian pernyataan juru bicara perusahaan induk Fininvest, Minggu (2/8/2015).

” Batas saat 30 September sudah dibanderol untuk transfer saham serta pembayaran 480 juta euro (seputar Rp 7, 112 triliun) pada 30 September, ” kata juru bicara Finivest pada Reuters.

Club Serie-A ini dipunyai oleh Fininvest, perusahaan induk punya keluarga Berlusconi yang juga mengatur tv Italia Mediaset serta percetakan Mondadori. Perjanjian itu sudah diteken Fininvest serta Taechaubol serta di setujui oleh Berlusconi, kata sang juru bicara.

Komentar-komentar yang mengonfirmasi hal semacam itu ada dalam tulisan di Instagram yang diupload sang entrepreneur Thailand, yang kerab dimaksud Mr Bee.

” Adalah kebanggaan besar untuk merampungkan Perjanjian AC Milan dengan Presiden Berlusconi, pemimpin yang fenomenal, ” catat Mr Bee di Instagram.

Kamis minggu lantas, seseorang sumber menyampaikan pada Reuters bahwa Berlusconi bakal di tandatangani pra-kesepakatan untuk jual 48 % saham dalam sekian hari yang akan datang, dengan perjanjian akhir bakal di tandatangani sesudah musim panas.

Prestasi Milan memanglah tengah anjlok. Juara Eropa tujuh kali itu kehilangan sinarnya dalam satu tahun lebih paling akhir, serta mereka paling akhir kali memenangkan Serie-A untuk ke-18 kalinya pada 2011.

Kin, Rossoneri tengah alami krisis keuangan lantaran terbelit utang seputar 250 juta euro (seputar Rp 3, 702 triliun). Th. lantas, mereka alami kerugian 91 juta euro (seputar Rp 1, 347 triliun).

Berlusconi, yang peruntungannya di bagian politik sudah turun dalam satu tahun lebih paling akhir, pada awal mulanya pernah menyampaikan bahwa satu keluarga akan tidak dapat menangani tantangan tentang meningkatnya investasi-investasi yang dibutuhkan untuk menggerakkan club sepak bola. Saat perjanjian ini selesai, Taechaubol bakal jadi sosok terbaru dari beberapa entrepreneur asing yang menggantikan kepemimpinan klub-klub sepak bola Eropa dalam satu tahun lebih paling akhir.

Pada 2013, group investor Indonesia beli Inter Milan’ style=’color : #428bca ; ‘Inter Milan untuk mengakhiri dominasi panjang keluarga Moratti pada club itu. Erick Thohir pu didapuk jadi presiden baru rival sekota Milan ini.

Related Posts: