Brazil Akhiri Memori Kelam di Belo Horizonte

Posted in Internasional Sat, Nov, 12, 2016

S6bet.com – Timnas Brasil menang besar 3-0 ketika menjamu Argentina di Estadio Governador Magalhaes Pinto, Belo Horizonte dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Hari Jumat 11 November 2016.

Philippe Coutinho membuka keunggulan Brasil pada menit 25 selepas memaksimalkan umpan Neymar. Serta di menit 45’+1, Neymar menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Gol pamungkas Brasil di pertandingan ini diciptakan Paulinho pada menit 58 memanfaatkan umpa Renato Augusto. Brasil pun menang 3-0 juga mengokohkan posisi di puncak klasemen.

Tidak hanya itu, kemenangan ini juga juga mengakhiri kenangan pahit di stadion ini. Ini pertandingan pertama Brasil di stadion ini semenjak dicukur Jerman 1-7 di ajang Piala Dunia.

Memori kelam itu terjadi pada 8 Juli 2014. Berstatus tuan rumah serta kandidat jawara, Brasil secara mengejutkan menjadi bulan-bulanan raksasa Eropa, Jerman di stadion ini.

Brasil malahan telah tertinggal 0-5 di babak pertama melalui gol Thomas Mueller (11′), Miroslav Klose (23′), Toni Kroos (24′, 26′) serta Sami Khedira (29′).

Di babak kedua, Jerman mencetak dua gol tambahan melalui Andre Schurrle (69′, 79′). Sementara gol semata wayang Brasil dicetak Oscar di menit 90′. Brasil kalah 1-7.

Kekalahan yang sangat menyakitkan. Pasalnya Brasil harus memupus hasrat melaju ke final. Mesi demikian, duka itu diduga sedikit terobati dengan kemenangan atas Argentina, pagi tadi.

Related Posts: