Drama di Balik Eksekusi Penalti Barca ke Gawang Osasuna

Posted in Spain Thu, Apr, 27, 2017

S6bet.com – Barca mampu mendulang kemenangan telak 7-1 ketika menjamu Osasuna di Estadio Camp Nou, Hari Kamis 27 April 2017 dini hari WIB. Ada cerita menarik di balik eksekusi penalti Javier Mascherano pada menit ke-67.

Bagi pengakuan Ivan Rakitic, awalnya ia bernafsu ingin menjadi eksekutor. Bakal namun, Gerard Pique memerintahkannya untuk mundur serta memberi peluang kepada Mascherano untuk maju sebagai algojo.

“Saya ingin mengambil penalti, namun Pique berkata untuk memberikan peluang kepada Mascherano, serta ia benar,” bisik Rakitic, sebagaimana dilansir dari Sport.

Mengikuti instruksi Pique disebutnya adalah hal biasa. Ia menilai defender berumur 30 tahun tersebut sebagai ‘presiden’ klub. “Anda harus mendengarkan ‘presiden’. Serta aku pikir keputusannya benar-benar tepat,” paparnya.

Kemenangan tersebut membawa Barca kembali memuncaki klasemen LaLiga dengan pencapaian 78 poin. Jumlah yang sama dengan raihan poin pesaing mereka, Madrid.

Namun, pasukan didikan Luis Enrique unggul catatan gol ke gawang lawan yang dalam 34 laga mencapai 101 gol. Sedangkan itu, Madrid yang baru memainkan 33 laga mencatatkan gol memasukkan sebanyak 90 gol.

“Kami harus fokus pada laga yang kami lakoni, serta tak memikirkan tentang Madrid. Kami harus fokus untuk mendapatkan kemenangan,” bisik Rakitic.

Related Posts: