Frank Lampard Resmi Pensiun

Posted in Inggris Thu, Feb, 2, 2017

S6bet.com – Frank Lampard memutuskan pensiun sebagai pesepakbola sepakbola profesional, Hari Kamis 2 Februari 2017. Legenda The Blues serta Timnas Inggris ini gantung sepatu di umur 38 tahun.

Semenjak kontraknya habis dengan New York City FC pada Desember 2016, Lampard diberitakan tengah mencari klub baru. Tapi, Lampard tidak kunjung memperoleh klub sampai ditutupnya jendela transfer musim dingin.

Sampai akhirnya, terungkap jika Lampard memang telah mengambila keputusan untuk pensiun. Ia mengakui memperoleh banyak tawaran, tapi pensiun menjadi jalan terbaik baginya.

“Usai 21 tahun yang luar biasa, aku memutuskan ini ketika yang tepat untuk pensiun sebagai pemain profesional,” kata Lampard, yang dikutip BBC Sports.

“Memang aku memperoleh banyak tawaran menarik untuk terus bermain, baik di Inggris maupun luar negeri, namun di umur 38 tahun aku merasa ini saatnya memulai babak baru dalam hidup aku,” lanjutnya.

Ia akui bangga dengan torehannya selama menjadi pesepakbola dengan memenangi banyak trofi bergengsi. Bermain untuk timnas lebih dari 100 kali, serta mencetak lebih 300 gol selama kariernya.

Pesepakbola yang memulai karier profesionalnya bersama West Ham United pada 1996 ini, memang bersinar ketika hijrah ke The Blues pada 2001. Bersama Chelsea ia berhasil mendapatkan trofi liga Inggris (3), FA Cup (4), Piala Premier League (2) serta satu Liga Champions.

Ia juga jadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub itu dengan 211 gol dari 648 performa. Maka itu, The Blues menjadi tim yang paling dicintainya serta mempunyai kenangan cukup indah.

“Saya tak bakal pernah melupakan peluang yang mereka berikan serta keberhasilan yang kami raih bersama-sama. Mustahil rasanya memberi ucapan terima kasih satu per satu kepada seluruh pihak yang membantu serta mendukung aku selama 13 tahun berkarier di sini,” ujar Lampard.

Sementara dengan Timnas Inggris, Lampard telah mengoleksi 106 caps serta menyumbang 29 gol. Piala Dunia 2014 jadi turnamen internasional pamungkas Lampard dengan The Three Lions.

Related Posts: