Gelapkan Pajak, Sanchez Dihukum Penjara 16 Bulan

Posted in Inggris Wed, Feb, 7, 2018

S6bet.com – Berita mengejutkan dari bintang baru MU, Alexis Sanchez. Sayap asal Chile itu disebut-sebut sudah menerima hukuman 16 bulan penjara yang dituntut oleh kejaksaan Spanyol.

Perihal tersebut perihal kasus pajak yang melilitnya. Sanchez diduga melakukan penggelapan saat masih membela Barca beberapa tahun lalu.

Ia dituding memanipulasi pajak atas hak imej dengan melimpahkan penguasaan kepada Numidia, perusahaan minyak yang 99 persen sahamnya dipegang oleh Sanchez sendiri. Perihal hampir serupa juga dituduhkan kepada sejumlah pesepakbola Barca lain yang aktif pada 2012 serta 2013, sebagaimana Messi, Samuel Eto’o, Adriano serta Javier Mascherano.

Angka pajak yang digelapkan Sanchez mencapai £890.000. Selepas persidangan panjang, akhirnya putusan dijatuhkan serta eks penggawa The Gunners itu mulanya bakal dihukum 19 bulan.

Tapi bagi The Sun, selepas menjadikan pembelaan, disepakati Sanchez hanya dihukum penjara 16 bulan. Artinya, ia tetap tak harus meringkuk di balik jeruji besi karena pertimbangan adalah catatan tindakan kejahatan pertama serta hukuman yang diberikan masih kurang dari 2 tahun.

Lainnya itu, Sanchez juga diwajibkan membayar pajak yang sudah digelapkan, ditambah dengan denda.

Diketahui Sanchez baru bergabung ke MU pada musim dingin ini. Ia ditukar dengan Henrikh Mkhitaryan yang hijrah ke The Gunners. Di Old Trafford, penggawa yang sempat membela Udinese itu kini tercatat sebagai pesepakbola bergaji tertinggi, £350.000.

Related Posts: