Hukuman Dicabut, Sakho ke Piala Eropa 2016?

Posted in Internasional Sun, May, 29, 2016

S6bet.com – Berita bahagia menghampiri pesepakbola The Reds, Mamadou Sakho. Ya, badan tertinggi sepak bola Eropa (UEFA) resmi mencabut hukuman perihal positif penggunaan obat-obatan.

Dikutip BBC, Sakho sempat meraih skorsing akibat gagal melakukan tes obat-obatan. Hukuman sedangkan selama 30 hari diterimanya semenjak tes yang dilakukan pada pertengahan Maret lalu.

Sakho meraih tes doping selepas membela The Reds di ajang Europa League, 18 Maret 2016 lalu. The Reds menang aggregat 3-1 kontra MU serta memastikan diri melangkah ke babak perempat final Europa League ketika itu.

Pencabutan tersebut dilakukan karena pengacara dari Sakho berargumen bahwa obat pembakar lemak yang dipakai oleh Sakho tak masuk kategori terlarang. Sang pengacara menyatakan kliennya tak bersalah.

Berita ini menjadikan defender bertahan ini dapat melanjutkan karirnya sebagai pesepakbola sepakbola. Tapi, targetnya untuk memperkuat Tim Nasional terancam.

Sakho resmi dicoret dari pasukan Prancis untuk gelaran Piala Eropa 2016 yang akan datang. Tapi manager Prancis, Didier Deschamps masih memberikan peluang untuk sang pesepakbola sampai 31 Mei 2016.

Related Posts: