Kasus Rasis Raheem Sterling Masuk Penyelidikan Polisi

Posted in Inggris Tue, Dec, 19, 2017

S6bet.com – Pihak kepolisian wilayah Manchester mulai mendalami kasus rasisme yang dialami penggawa ManCity, Raheem Sterling setelah pertandingan kontra Spurs akhir pekan lalu. Selepas duel yang dimenangkan ManCitys 4-1 itu, kelihatannya menyisakan kasus rasial di ajang liga Inggris

Penyelidikan terhadap dugaan rasis tersebut mulai dihelat pada Hari Senin 18 Desember 2017 di Etihad Campus, Manchester. Greater Manchester Police (GMP) mengonfirmasi dalam pernyataan resmi bahwa mereka sudah menerima laporan tentang dugaan rasisme di kompleks latihan ManCitys itu.

Dimana dalam kasus tersebut, GMP mengatakan perilaku rasis yang dialami Sterling sudah masuk dalam golongan “kejahatan kebencian”.

Dilansir The Daily Telegraph, Sterling diduga mengalami penendangan serta ujaran rasis sesaat dia hingga di tempat latihan. “Polisi sudah menerima laporan bahwa seorang lelaki berumur 23 tahun (Sterling) sudah menerima serangan rasial di Clayton Lane, Hari Sabtu, 16 Desember 2017,” dalam sebuah pernyataan resmi GMP.

“Saat laporan resmi belum dibuat, penyelidikan bakal dilakukan serta petugas bakal memperlakukan kasus ini sebagai kejahatan kebencian.”

Belum ada pernyataan resmi dari ManCity perihal peristiwa yang dialami salah satu pilar andalannya itu.

“Kejahatan kebencian tidak bakal ditoleransi di Greater Manchester serta dapat dilaporkan via situs True Vision di report-it.org.uk. Semua orang yang mempunyai informasi perihal tragedi sebaiknya melaporkan ke polisi di 101 atau badan amal Crimestoppers, tanpa nama, di nomor 0800 555 111.” terang pernyataan tersebut.

Related Posts: