Kesempatan Terbaik Lazio Lolos ke Liga Europa

Posted in Italia Thu, May, 16, 2019

S6bet.com – Final Coppa Italia 2018-19 mempertemukan Lazio dan Atalanta. Bagi Lazio ini kesempatan terbaik meraih tiket ke kompetisi Eropa, tapi Atalanta tentu tidak ingin melewatkan satu trofi di akhir musim.

Laga tersebut akan berlangsung di Olimpico Stadium, Roma, Hari Kamis (16/5/2019) dini hari WIB. Lazio sukses melaju ke final selepas menumbangkan AC Milan dengan agregat 1-0 sementara Atalanta melewati hadangan Fiorentina di babak semifinal dengan agregat 5-4.

Trofi Coppa Italia punya arti penting bagi kedua tim, karena ini merupakan satu-satunya kesempatan meraih satu gelar kampiun di musim 2018-19. Main di Olimpico, Lazio sedikit lebih diuntungkan karena mereka sebagaimana bermain di rumah sendiri, Tim Elang Ibukota yang sedang berjuang meraih tiket ke Liga Europa musim depan tentu tidak ingin membuang kesempatan bagus ini.

Pasalnya, kampiun Coppa Italia mendapat jatah tampil di Liga Europa musim depan. Jika melihat peta persaingan di klasemen, Lazio yang saat ini berada di urutan delapan masih harus bersaing dengan AC Milan, AS Roma dan Torino untuk berada di urutan lima dan enam dengan menyisakan dua pertandingan.

“Ini merupakan laga sangat penting dan kami akan bermain di stadion kami, di depan suporter kami,” ujar manager Lazio, Simone Inzaghi, dilansir dari Football-Italia.

“Ini adalah jalan paling dekat menuju ke Liga Europa, dan itulah yang membuat laga jadi lebih penting,” tambahnya.

Atalanta datang dengan kepercayaan diri tinggi, penampilan Papu Gomes dkk sedang bagus mendekati akhir musim. Di tabel klasemen, mereka menjaga asa tampil di Liga Champions Eropa musim depan dengan berada di urutan keempat mengemas 65 poin dari 36 laga. Mereka cuma berselisih satu poin dari Inter Milan di urutan ketiga.

Terlepas dari perburuan target tampil di kompetisi Eropa musim depan, fokus Atalanta saat ini adalah mengakhiri musim dengan torahen gelar kampiun sekaligus menyudahi penantian gelar kampiun Coppa Italia semenjak 1996. Tampil impresif semenjak babak awal, Atalanta tidak mau tampil anti-klimaks di final.

Dari dua lawatan pamungkas menghadapi tim asal kota Roma (Lazio dan AS Roma), Atalanta mampu menahan seri Roma 3-3 pada 27 Agustus 2018 selanjutnya menang 3-1 atas Lazio pada 5 Mei lalu.

“Kami menghadapi final ini dengan cara yang seharusnya dicapai. Kami menghadapi tim kuat sebagaimana Lazio, kendati saya melihat Atalanta lebih terkonsentrasi dengan apa yang perlu dilakukan,” ujar manager Atalanta, Gian Piero Gasperini.

“Tidak pernah ada favorit di final, apalagi lawannya tim sebagaimana Lazio yang punya keuntungan sebagaimana bermain di kandang.”

“Faktanya, kami mengalahkan mereka 10 hari lalu, hasil itu memberi kami kepercayaan diri bahwa kami bisa melakukannya lagi, kendati final terbuka bagi semua kemungkinan,” ia mengakhiri.

Related Posts: