Legenda Prancis Kritik Sifat ‘Aneh” Kante

Posted in Inggris Sat, Mar, 25, 2017

S6bet.com – Legenda sepakbola Prancis, Frank Leboeuf, memberikan kritik kepada N’Golo Kante terkait sifatnya yang pendiam. Baginya, dengan sifat sebagaimana itu, ia tidak mempunyai jiwa kepemimpinan di atas lapangan.

Semenjak bergabung dengan Leicester City, pesepakbola berpaspor Prancis itu langsung menjadi buah bibir sepakbola dunia. Itu karna kemampuannya mengawal sektor tengah.

Alhasil, ia membawa The Foxes menjadi jawara liga Inggris untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Melalui hal tersebut, ia selanjutnya terpilih menjadi salah satu penggawa Prancis di Piala Eropa 2016 serta berhasil mencapai babak final. Sayangnya, Tim Ayam Jantan digagalkan oleh Portugal.

Kemampuannya semakin matang selepas bergabung dengan The Blues. Ia sukses membawa Chelsea untuk terus bertengger di puncak klasemen sementara serta mempunyai peluang besar menjadi jawara musim ini.

Tapi, ada satu hal yang sangat disayangkan dari seorang Kante, yaitu jiwa kepemimpinannya. Serta Leboeuf mengatakan itu bakal menjadi hal yang sangat krusial untuk masa depan pesepakbola 25 tahun di sepakbola.

“Dia (Kante) sangat vital bagi The Blues namun ia bukan bos serta ia bukan pembicara yang baik. Ia ialah pejuang yang luar biasa namun tak mempunyai mental untuk menjadi pemimpin,” kata lelaki 49 tahun sebagaimana dilansir Soccerway.

“Dia pemalu serta kurang berwibawa. Di The Blues, ia ialah bintang di sektor tengah serta Conte sangat memperhitungkannya. Namun, Conte tidak bakal pernah menjadikannya bos,” paparnya.

Related Posts: