Leicester Cetak Rekor dan Sejarah Baru di Liga Champions

Posted in Uncategorized Fri, Nov, 4, 2016

S6bet.com – Walau hanya bermain imbang 0-0 kontra FC Copenhagen, Leicester City tetap memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Catatan ini melanjutkan sejarah yang berhasil dibuat oleh Jamie Vardy cs.

Bertamu ke Telia Parken, kandang FC Copenhagen, Leicester bermain imbang tanpa gol dalam matchday 4 Grup G Liga Champions, Hari Kamis 3 November 2016 WIB.

Ada rekor baru yang dicatat skuad Claudio Ranieri ini selepas menahan imbang Copenhagen. Bagi data Opta, Leicester jadi tim pertama yang mampu mencatat clean sheet dalam empat pertandingan Liga Champions secara beruntun.

Lainnya itu, keberhasilan menembus 16 besar juga yang pertama kali sepanjang sejarah 132 tahun klub ini berdiri.
Ranieri akui puas walau pasukannya hanya mampu menuai hasil seri. Baginya, hasil ini cukup baik dalam pertandingan melawat. Lainnya itu, Pelatih asal Italia ini juga menyanjung penampilan bagus penjaga gawang Kasper Schmeichel.

“Poin yang cukup baik melawan tim yang baik ketika berada jauh dari rumah, serta aku puas. Mereka menjadikan banyak umpan silang namun kami sukses menghentikannya. Kasper Schmeichel menjadikan penyelamatan hebat sampai akhir,” ujar Ranieri dilansir BBC.

Selepas memastikan diri lolos ke babak 16 besar, Ranieri membidik posisi puncak klasemen di akhir fase grup. Menurutya, catatan 10 poin yang dikumpulkan timnya kini masih belum aman.

Pasalnya, jumlah poin yang diraih Leicester hanya terpaut tiga poin dari posisi 2, FC Porto. Dengan dua pertandingan sisa, Ranieri berkeinginan timnya dapat menyapu bersih kemenangan. Ini dimaksudkan untuk membidik jawara grup, serta terhindar dari lawan kuat di babak 16 besar.

“10 poin sangat baik, namun itu tak cukup. Porto berada dekat di belakang kami. Kami mempunyai takdir di tangan kami sendiri, serta kemudian kami bakal pergi ke (Club) Brugge,” katanya.

Related Posts: