Magis PSG di 1993 Bisa Jadi Teror bagi Madrid

Posted in UEFA Cup Thu, Feb, 15, 2018

S6bet.com – Menang dengan skor 3-1 di leg pertama, belum tentu jaminan bagi Madrid untuk melaju ke perempat final Liga Champions. Pasalnya, Madrid punya memori kelam dengan Paris Saint-Germain, selepas mencetak keunggulan serupa.

Insiden itu terjadi pada musim 1992/93. Kedua tim ketika itu berhadapan di perempat final UEFA Cup.

Leg pertama dihelat di Santiago Bernabeu, 2 Maret 1993, serta Madrid menang dengan skor 3-1, lewat gol Emilio Butragueno, Ivan Zamorano, serta Michel. Publik ketika itu telah berpikir Madrid telah pasti lolos ke semifinal.

Kenyataan bicara sebaliknya. Madrid justru harus kerepotan pada perjumpaan kedua yang dihelat 17 Maret 1993 di Parc des Princes.

Marca melansir, mereka dikejutkan dengan permainan menyerang PSG. Menit 33, PSG baru dapat mencetak gol penipis jarak lewat George Weah.

Real Madrid semakin merana, ketika pertandingan memasuki menit 80. Di 10 menit pamungkas laga, mereka justru kebobolan tiga kali lewat David Ginola, Valdo Filho, serta Antoine Kombouare.

Madrid dapat cetak satu gol di penghujung pertandingan lewat Zamorano. Namun, gol itu tidak cukup menyelamatkan Madrid serta PSG lolos dengan keunggulan agregat, 5-4.

Related Posts: