Manchester City Investigasi Korban Manager Paedofilia

Posted in Inggris Fri, Nov, 25, 2016

S6bet.com – ManCity sudah memulai penyelidikan Perihal keterkaitan klub dengan manager Barry Bennell, yang telah terungkap sebagai paedofilia. Bennell ialah eks staf manager tim junior Crewe Alexandra, yang pernah tiga kali dipenjara serta punya keterkaitan dengan Manchester City.

Dikutip dari Sports Mail, Hari Jumat 25 November 2016, penyelidikan Manchester City diumumkan pada hari yang sama, dengan pernyataan resmi dari Dario Gradi. Eks Pelatih serta sekarang menjabat direktur sepakbola Crewe itu menyatakan simpatinya bagi para korban Bennell.

Kepolisian Inggris mengungkap, layanan pengaduan telepon yang mereka buka, sudah menerima 50 laporan hanya dalam dua jam. Salah satunya melaporkan dugaan tragedi di Newcastle United, melibatkan eks staf mereka George Ormond pada 2002.

Ormond bekerja paruh waktu di tim junior Newcastle, sebelum dipenjara selama enam tahun, karena sejumlah kasus penyerangan dalam waktu hampir 25 tahun. Hakim malahan menyebutnya sebagai seorang pemangsa, serta seorang eks pesepakbola sepakbola sudah melaporkan ia sebagai korban pada polisi.

Skandal kejahatan terhadap anak di sepakbola Inggris, terus memanas serta beberapa nama terus dilaporkan. Di antaranya manager tim junior sebuah klub Inggris, yang juga dikenal dekat dengan Bennell. Bagi laporan, Bennell bekerja untuk Manchester City sebelum melatih secara penuh di Crewe.

Manchester City pun sekarang membuka catatan internal serta eksternal, untuk mengetahui seberapa besar akses yang pernah diperoleh Bennell, pada sistem pendidikan pesepakbola muda klub. “Klub mengetahui tuduhan bahwa Bennel mempunyai asosiasi dengan klub pada 1980an,” ujar seorang juru bicara Manchester City.

Klub sekarang berupaya mencari catatan, apakah ada eks pesepakbola muda mereka yang menderita masalah kesehatan mental, atau malahan coba melakukan bunuh diri. Klub berniat untuk memberikan dukungan dengan konsultasi, bila rupanya terdapat korban.

Ian Ackley, pesepakbola pertama yang membeberkan kasus pelecehan seksual oleh Bennell, mendesak Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) serta klub-klub untuk memohon maaf. “Ini saatnya mereka akui sudah berbuat salah, tak raih menjaga keselamatan anak-anak. Mereka gagal menjalankan tugas menjaga kami,” katanya.

“Mereka yang mempekerjakan Bennell harus bertanggung jawab. Organisasi, klub, mempunyai kewajiban untuk menjamin, bahwa orang-orang yang mereka pekerjakan bertindak dengan cara yang benar,” kata Ackley.

Related Posts: