Mengenal Nice, Klub Baru Bagi Super Mario yang Penuh Kejutan

Posted in Prancis Mon, Sep, 5, 2016

S6bet.com – Keputusan mengejutkan dibuat Mario Super Mario di detik-detik akhir bursa transfer. Super Mario memilih bergabung dengan klub yang kurang terkenal di Ligue 1 Prancis, OGC Nice.

Super Mario bergabung dengan Nice selepas dipastikan tidak terpakai di The Reds. Pesepakbola 26 tahun ini bergabung dengan status bebas transfer, serta diikat dengan kontrak satu tahun.

Banyak yang mempertanyakan keputusan Balotelli ini. Ini dapat dibilang sebagai keputusan yang terburu-buru. Pasalnya, Nice terang masih kalah kelas dengan Paris Saint-Germain, Olympique Lyon, ataupun AS Monaco di Prancis.

Karena tergolong klub kecil, pecinta sepakbola banyak yang tak tahu soal Nice. Klub ini didirikan 112 tahun lalu, tepatnya pada 9 Juli 1904 dengan nama Gymnaste Club ‘Azur. Pada awalnya, mereka fokus pada olahraga senam serta atletik.

Pada 1920, Nice mengikuti liga yang diadakan Federasi Sepakbola Prancis (FFF), bersaing ketat dengan Cannes serta Olympique Marseille. Pada 22 September 1924, klub ini berganti nama menjadi Olympique Gymnaste Club de Nice, yang sekarang dikenal OGC Nice.

Dalam perkembangannya, Nice sejatinya sempat disegani dengan pencapaian 4 gelar Ligue 1 serta 3 Coupe de France. Mereka juga sempat menghasilkan pemain-pemain berbakat, dari mulai Just Fontaine, David Ospina, Patrice Evra, Hatem Ben Arfa, Hugo Lloris, serta Loic Remy.

Tapi, Nice jarang terdengar karena kerap naik-turun divisi serta berkutat di papan bawah atau papan tengah Ligue 1. Pada 2006, nama mereka mulai terdengar, ketika menembus final Coupe de Ligue,sebelum dikalahkan Nancy 1-2.
Musim 2015-16 lalu, Nice tampil mengejutkan dengan finis di posisi 4 Ligue 1. Ini menjadikan Les Aiglons berhak tampil di Liga Eropa musim ini.

Di Europa League, Nice tergabung di Grup I. Tim didikan Lucien Favre bersaing dengan Schalke 04 (Jerman), Red Bull Salzburg (Austria), serta FC Krasnodar (Rusia).

Start manis dibuat Nice di Ligue 1 musim ini. Mereka mendapatkan 2 kemenangan serta sekali imbang dalam 3 laga. Dengan raihan 7 poin, Nice menempati posisi 3 klasemen sedangkan, lebih baik dari jawara bertahan PSG, yang ada di posisi 5.

Menarik disimak, apakah Super Mario dapat menambah kejutan Nice. Ia bakal menjalani debut, ketika Nice menjamu Olympique Marseille di Allianz Riviera, Hari Minggu 11 September 2016 (Senin dini hari WIB).

Related Posts: