Menunggu Debut Dortmund Di Bawah Bimbingan Tuchel.

Posted in serba serbi Wed, Aug, 5, 2015

Dortmund – Masa Juergen Klopp telah usai. Borussia Dortmund bakal mengawali periode selanjutnya berbarengan sang pelatih baru, Thomas Tuchel.

Sama dengan Klopp, saat sebelum membesut Dortmund, Tuchel pernah menukangi Mainz. Dari th. 2009-2014, Tuchel melatih Mainz dalam 182 pertandingan dengan catatan 72 kali menang, 46 seri, serta bekasnya kalah. Prestasi paling tingginya yaitu membawa Mainz finis di peringkat ke lima pada musim 2010-11. Saat sebelum cuti satu tahun, dia meletakkan timnya di posisi ketujuh di musim 2013-14.

“Kita butuh bikin suatu atmosfer yang ditanamkan dengan motivasi, suatu atmosfer yang tanpa ada ego serta membawa kami ke depan. Itu harus jadi fakta dalam tiap-tiap session latihan serta tiap-tiap menit di stadion, ” kata Tuchel masalah filosofinya di Dortmund, seperti diambil di website resmi club.

Untuk Tuchel, tim barunya ini telah mempunyai style main khas. Menurutnya, sesudah tujuh th. diarsiteki Klopp, Dortmund sudah merepresentasikan sepakbola atraktif, sepakbola menyerang yang mengasyikkan.

“Kami mau beraksi waktu mempunyai bola serta mau merebutnya secepat-cepatnya waktu tak memilikinya. Saya berkesan dengan talenta riil yang beberapa pemain mempunyai, ” lebih pria 41 th. itu.

Dortmund bimbingan Tuchel telah melakukan pertandingan kompetitif pertama melawan club Austria, Wolfsberger AC, di babak kualifikasi Europa League. Mereka menang 1-0 serta akan memainkan pertandingan ke-2 di kandang, Jumat (7/8).

Dengan hadirnya Tuchel, bek Lukasz Pisczcek mengharapkan mereka dapat tampak lagi di Liga Champions. Bintang Die Borussen yang lain, Marco Reus, berkomentar bagaimanakah Dortmund baru bakal menapaki tiap-tiap jalannya di musim ini.

“Kami berusaha keras pada beberapa hal yang harus diperbaiki dalam latihan, serta itu tak tergantung pada bagaimanakah kami bermain. Tetapi, tak gampang waktu pelatih baru datang serta anda belum mempunyai musim yang baik dan cuma mempunyai empat hingga lima minggu untuk bersiap, ” papar Reus pada website resmi Bundesliga.

Pada minggu pembuka Bundesliga musim 2015/16, Reus dkk. akan bertemu dengan Borussia Moenchengladbach.

Related Posts: