Mourinho: Cuma Orang Waras Pahami MU di Masa Transisi

Posted in Inggris Fri, Mar, 23, 2018

S6bet.com – Kekecewaan terang dirasakan seluruh pesepakbola serta pendukung, selepas MU terdepak dari Liga Champions. Tidak cuma itu, MU juga hampir pasti gagal jawara liga Inggris, karna tertinggal jauh dengan ManCity.

MU ditendang Sevilla dari Liga Champions selepas kalah agregat 1-2 di babak 16 besar. Sedangkan itu di ajang domestik, MU yang kini berada di posisi kedua klasemen tertinggal 16 poin dari City.

Kesempatan MU mengangkat trofi praktis hanya tersisa di ajang FA Cup. Itu pun Romelu Lukaku cs harus dapat mengalahkan Spurs lebih dulu di babak semifinal, sedangkan The Blues berhadapan dengan Southampton.

Telah hampir lima tahun semenjak gelar jawara liga Inggris pamungkas, serta 10 tahun dari gelar jawara Liga Champions pamungkas. Ibarat raksasa terluka, MU selalu terseok dalam kurun waktu lima musim pamungkas. Hanya saja musim MU sempat mendapatkan gelar Community Shield, Piala Premier League, dam Europa League. Tapi, tiga gelar itu dirasa bukan gelar yang pas buat klub sekelas MU.

Soal ini, Mourinho bereaksi keras. Pelatih MU asal Portugal memahami kekecewaan semua pihak. Tapi demikian, Jose Mourinho kembali memaparkan bila MU kini tengah di masa transisi. Jose Mourinho dengan keras berujar bila hanya orang berakal sehat yang dapat menghargai masa transisi MU.

“Saya mengerti kesedihan terdepak dari Liga Champions. Namun, aku tak mengerti yang lebih dari itu. Dalam sejarah sepakbola dunia, tak hanya di Inggris saja klub-klub besar mengalami momen transisi. Anda juga dapat melihat klub yang menang terus serta ini ialah fase klub,” kata Jose Mourinho dilansir Independent.

“Lihat kami di liga Inggris. Satu klub melakukan persiapan lebih baik dari kami dalam beberapa tahun, untuk menjadi yang pertama (City). Serta, ada 18 klub di belakang kami. Satu klub di depan kami, serta 18 di belakang kami. Tentu saja, di masa depan kami ingin 19 klub ada di belakang kami. Namun, ini kenyataan. Kenyataan hanya untuk orang yang punya otak serta akal sehat,” paparnya.

MU bakal berhadapan dengan Spurs dalam pertandingan babak semifinal FA Cup 2017/2018 di Wembley, 21 April 2018.

Related Posts: