Pegawai Arsenal Berhenti Kerja Gara-gara Wenger Pelit

Posted in Inggris Tue, Aug, 23, 2016

S6bet.com – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, dikenal pelit dalam mengeluarkan uang untuk membeli pemain baru. Hal tersebut berlanjut hingga musim ini. Arsenal sebenarnya sedang membutuhkan pemain baru, khususnya untuk posisi bek tengah. Sebab, stok bek tengah Arsenal sangat minim.

Kini, The Gunners cuma punya dua pemain yang kondisinya fit, Rob Holding dan Chalum Chambers. Laurent Koscielny beserta Per Mertesacker, masih berjuang untuk meningkatkan kondisi fisiknya.

Beberapa pemain sempat dibidik. Sebut saja Shkodran Mustafi dan Jose Gimenez. Tapi, Wenger memutuskan mundur dari perburuan Mustafi dan Gimenez. Penyebabnya harga dua pemain tersebut terlalu mahal.

Dalam sesi konferensi pers, Wenger mengungkapkan alasan mengapa bersikap pelit dalam setiap bursa transfer. The Professor mengaku harus berhemat agar keuangan klub stabil dan bisa menggaji 600 karyawannya.

Dilansir 101GreatGoals, ucapan Wenger memaksa seorang pegawai toko merchandise Arsenal mengundurkan diri. Pegawai yang tak diketahui namanya tersebut ingin mundur agar beban keuangan klub berkurang. Sehingga, Wenger bisa membeli pemain baru.

Sang pegawai punya gaji £7,2 per jam. Jika dikalkulasikan, gajinya selama setahun hanya £14.040. Bandingkan dengan gaji Theo Walcott. Upah Walcott selama sepekan ternyata 10 kali lipat gaji sang pegawai.

Niat mundur sang pegawai dituangkan dalam sebuah surat. Hanya dalam beberapa menit, surat tersebut tersebar di media sosial.

Berikut kutipan surat yang sudah diterjemahkan ke Bahasa Indonesia 22 Agustus 2016
Kepada Jason Savage
Tolong terima surat pengunduran diri ini.
Saya sebagai seorang penggemar klub dan dengan penyesalan yang teramat dalam menginformasikan kepada Anda, bahwa saya mengundurkan diri dari pekerjaan di klub sepakbola Arsenal. Tolong terima permohonan ini dalam waktu dua minggu. Hari terakhir saya bekerja menjadi 9 September 2016.

Saya menikmati pekerjaan di toko Arsenal selama dua tahun. Sebagai seorang penggemar, merupakan sebuah mimpi bisa bekerja di klub yang saya cintai.

Keputusan saya meninggalkan klub karena Arsene Wenger berkomentar mengenai staf setelah hasil imbang melawan Leicester City. Dia menyalahkan klub yang harus membayar 600 pegawai Arsenal. Itu tindakan yang sangat memalukan.

Gaji saya £7,2 per jam, dan bekerja 37,5 jam per pekan. Saya digaji £270 per pekan. Sekitar 52 pekan, berarti gaji saya £14040 per tahun. Theo Walcott digaji 10 kali lebih besar dari saya per pekannya.

Harapannya, dengan mundurnya saya, beban gaji klub berkurang. Itu bisa membuat Wenger mendapatkan lebih banyak uang demi membeli pemain.

Saya berharap tak lagi menjadi beban di klub ini.

Terhitung mulai hari ini, pegawai klub berkurang menjadi 599, dan ada satu orang tambahan yang siap mengisi posisi tersebut.

Semoga sukses dan saya berharap kalian memberikan referensi bagus di pekerjaan baru saya.

Related Posts: