Penalti Kontroversial Iringi Kemenangan Madrid

Posted in Spain Mon, Feb, 27, 2017

S6bet.com – Madrid hanya memberi waktu 4 jam untuk Barca memuncaki klasemen sementara LaLiga. Pasalnya, pasukan didikan Zinedine Zidane ini memetik poin penuh ketika bertamu ke El Madrigal, kandang Villarreal, Hari Senin 27 Februari 2017 dini hari WIB.

Bermain di markas lawan, Madrid sempat ketinggalan dua gol di babak kedua. Tapi, pada menit ke-64, mereka sukses memperkecil ketertinggalan melalui Gareth Bale. 10 menit berselang, CR7 mencatatkan nama di papan skor melalui eksekusi penalti.

Bagi Villarreal, penalti Ronaldo tersebut menjadikan mereka kehilangan kepercayaan diri. Bukan cuma soal kedudukan menjadi sama, tapi semestinya hadiah tersebut tak diberikan oleh pengadil lapangan kepada Real Madrid.

Defender Villarreal, Bruno Soriano, yang dianggap menyentuh bola dengan tangan, akui ketika itu dalam posisi tak menguntungkan. Saat bola bergulir ke arah tangannya, tidak ada momentum untuk menampik. Baginya, ketika itu keadaan dalam situasi pasif.

“Bagi aku itu bukan penalti. Bola menyentuh tangan aku, serta aku tak dapat mengelaknya,” ujar Bruno selepas laga, sebagaimana dilansir dari Marca.

Ketika laga memasuki menit ke-83, Madrid akhirnya mampu membalikkan situasi menjadi 3-2 melalui gol Alvaro Morata. Semangat tinggi Real Madrid memetik poin penuh dari pertandingan ini memang telah diprediksi.

Karena beberapa jam sebelumnya, posisi puncak klasemen dikudeta oleh Barca. Tapi, yang amat disayangkan Bruno, kemenangan Madrid yang disertai dengan tragedi kontroversial terjadi ketika timnya juga tengah bermain bagus.

“Madrid datang dengan hasrat besar. Kami mempunyai bukti bila kami ialah tim yang kuat, serta mendominasi bagian panjang dalam laga,” bisik pesepakbola berumur 32 tahun tersebut.

Related Posts: