Petinggi Dortmund Desak Suporter Mohon Maaf pada Goetze

Posted in Jepang Fri, Jan, 27, 2017

S6bet.com – CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, memohon suporter Die Borussen memohon maaf kepada salah satu pesepakbola mereka, Mario Goetze. Goetze memperoleh perlakuan tidak mengenakkan dari
segelintir suporter.

Sebagaimana diketahui, Goetze dicap sebagai pengkhianat oleh suporter Dortmund karena memutuskan pindah ke klub rival, Bayern Munchen, pada musim 2013-2014. Ia menghabiskan tiga musim di Allianz Arena.

Tapi, kariernya di Bayern meredup. Ia kurang memperoleh kepercayaan dari sang arsitek tim ketika itu, Pep Guardiola. Tipikal permainan Goetze tidak cocok dengan formasi yang diusung Guardiola.

Tidak ingin kariernya mandek, Goetze pun kembali ke Dortmund di awal musim ini. Reaksi suporter pun beragam. Sebagian besar suporter enggan menerima keberadaan pahlawan Jerman di Piala Dunia 2014 yang telah mereka anggap sebagai pengkhianat klub itu.

Untuk itu, Watzke memohon kepada suporter yang memperlakukan Goetze negatif agar memohon maaf. Tujuannya untuk menciptakan keadaan yang kondusif antara pesepakbola serta pendukung.

“Tentu saja, aku yakin bahwa beberapa orang berutang untuk memohon maaf kepada Goetze, bila mereka mempunyai rasa kasih sayang pada klub,” ujar Watzke kepada Four Four Two.

Dari 17 pekan bergulirnya Liga Jerman, Goetze tampak belum mempu menyatu dengan permainan Dortmund. Ia baru digelar di 10 laga dengan sumbangan 1 gol.

Related Posts: