Rusuh, Polisi Brasil Tembak Mati Fans Vasco Da Gama

Posted in Internasional Mon, Jul, 10, 2017

S6bet.com – Fanatisme dalam sepakbola kadang menjadikan seorang suporter bertindak di luar batas. Sebagaimana yang baru-baru ini terjadi di Brasil.

Di pekan ke 12 Serie-A Brasil, terhelat sebuah laga yang mempertemukan dua klub sekota. Vasco da Gama menjamu Flamengo, akhir pekan lalu.

Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan tim tamu dengan skor tipis 1-0. Dimana gol tunggal Flamengo dicetak oleh Everton Cardoso da Silva di menit 64, hasil umpan Everton Ribeiro.

Hasil ini menjadi kekalahan pertama Vasco da Gama dari tim rival di markas selama 44 tahun. Suporter yang marah berperilaku anarkis.

Suporter Vasco da Gama melempar benda-benda ke lapangan sebagaimana botol serta bom molotov. Keadaan ini memaksa aparat keamanan bertindak papar untuk mengondusifkan suasana.

Untuk mengatasi amarah suporter, polisi hingga melepaskan peluru ke kerumunan fans. Salah satu suporter Vasco da Gama, tertembak serta kehilangan nyawanya.

Suporter yang belum diketahui identitasnya itu sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk diberikan penanganan. Namun nyawanya tidak tertolong, papar Globo Esporto.

Lainnya lelaki 27 tahun yang menjadi korban jiwa, ada 2 korban lainnya yang juga tertembak pihak keamanan di bagian lengan.

Para pesepakbola juga merasakan dampak dari kejadian ini. Bintang muda Madrid, Vinicius Jr, harus melindungi wajahnya guna menghindari gas air mata ketika meninggalkan lapangan.

Related Posts: