Sebelum Gabung MU, Vidic Nyaris Bela Liverpool

Posted in Inggris Wed, Aug, 3, 2016

S6bet.com – Kepada Dailystar, legenda MU asal Serbia, Nemanja Vidic, bercerita kisah yang jarang diketahui khalayak, seputar proses transfernya dari Spartak Moscow.

Vida (sapaan Vidic), dihadirkan MU pada 2006 dari Spartak Moscow dengan nilai transfer sekitar £7 juta atau sekitar dengan Rp102 miliar. Ia menghabiskan delapan musim di Old Trafford sebelum pindah ke Serie-A bersama Inter Milan.

Selama berkostum MU, lelaki kelahiran Titovo Uzice ini banyak merasakan gelar bergengsi, baik di tingkat domestik maupun Eropa. Lima titel liga Inggris, tiga trofi dari Piala Liga, lima gelar Community Shield, jawara Liga Champions serta Piala Dunia Antarklub, jadi torehannya.

Tapi, sebelum ia membubuhkan tanda tangan untuk MU, rupanya Vida nyaris bergabung dengan klub rival abadi MU, yaitu The Reds, yang ketika itu masih dimanajeri oleh Rafael Benitez.

“Ya, Rafa Benitez memanggil aku serta aku hampir menuju ke sana (Liverpool). Aku memang tertarik bermain di Inggris, namun kemampuan Bahasa Inggris aku tak bagus, serta aku berjuang untuk dapat berkomunikasi,” ujar Vidic.

“Kemudian MU datang. Ferguson mendatangi aku di apartemen serta berkata ‘Saya sudah melihat kamu bermain untuk Serbia melawan Prancis, kami ingin Anda berada di tim’. Semua terjadi sangat cepat, hanya dalam dua hari,” katanya.

Selepas meninggalkan Manchester serta bermain untuk Inter Milan, Vida tidak mempunyai karier sebagus di MU. Hanya dua tahun di Inter, Vida hanya bermain sebanyak 23 kali, serta lebih kerap mengalami cedera, serta memutuskan untuk pensiun.

Selepas gantung sepatu, Vidic menyatakan minatnya untuk menjadi Pelatih tim. “Saya ingin menjadi seorang Pelatih, namun bila ada peluang datang serta dapat belajar dari seseorang yang lebih berpengalaman untuk satu atau dua tahun,” kata Vidic.

“Nemanja ketika menjadi Pelatih tak bakal sama sebagaimana Nemanja ketika berada di lapangan. Itu terang dua kontribusi yang berbeda sama sekali,” paparnya.

Related Posts: