Spurs yang Terpuruk karena Kangen Rumah

Posted in Inggris Tue, Dec, 26, 2017

S6bet.com – Tren positif yang sempat ditorehkan Tottenham Hotspur di musim lalu, gagal dilanjutkan. Musim ini, Spurs justru tampil jauh dari harapan dan hampir dipastikan terlempar dari persaingan juara.

Saat ini, Spurs tertahan di posisi lima klasemen sementara Premier League. Mereka tertinggal 21 poin dari ManCity.

Manajer Spurs, Mauricio Pochettino, menyatakan menurunnya prestasi tim asuhannya tak terlepas dari pindah kandang.

Bermain di Wembley, disebut Pochettino, tak semudah yang dibayangkan. Daya magis Wembley masih belum menyatu dengan Spurs. Dan, Spurs merasakan home sick, karena harus bermain di luar White Hart Lane.

“Orang-orang tahu, tak mudah pindah kandang. Ini memang terjadi di segelintir klub dan memang selalu sulit. Periode yang memang sulit,” ujar Pochettino dilansir ESPN FC.

“Musim yang fantastis di White Hart Lane. Kami melakoni 19 laga Premier League di sana pada musim lalu, hanya dua kali imbang dan menang di 17 kesempatan. Kami pindah ke Wembley, membuatnya seperti rumah sendiri,” lanjut dia.

Hanya saja, Pochettino tak mau terlalu meratapi kepindahan Spurs ke Wembley. Dia menyatakan sebenarnya banyak faktor yang membuat Spurs terseok-seok musim ini.

“Orang harus mengerti, setiap musim kondisinya berubah. Artinya, segala macam hal bisa berbalik, tak seperti musim lalu,” kata Pochettino.

Related Posts: