Tottenham Dijagokan Jawara serta Manchester City Terpuruk

Posted in Inggris Thu, Oct, 6, 2016

S6bet.com – Tiga eks bintang liga Inggris: Martin Keown, Jamie Redknapp, serta Chris Sutton, berdebat tentang calon jawara musim ini. Hanya dua tim yang jadi perhatian utama mereka, yakni Spurs serta ManCity.

Kemenangan atas Manchester City, akhir pekan lalu, menjadikan Spurs menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di liga Inggris. Redknapp, Keown, serta Sutton sepakat, pasukan Mauricio Pochettino layak disebut sebagai penantang titel musim ini.

Tapi, sebagaimana dilansir dari Sports Mail, Hari Selasa 4 Oktober 2016, ketiganya berbeda dalam menjagokan mana yang jadi jawara. Sutton bersikeras Pep Guardiola yang akan lebih berhasil dengan Manchester City. Keown pun ragu Tottenham dapat menjadi jawara.

Hanya Redknapp yang berujar Tottenham dapat jadi jawara. “Saya tak berujar mereka sempurna, namun aku sukar melihat adanya kelemahan. Mereka banyak belajar dari kesalahan musim lalu. Bila Leicester City dapat jawara musim lalu, mengapa Tottenham tak kali ini?” ujar Redknapp.

Sutton mengakui Tottenham punya kelebihan dengan kuatnya pertahanan. Ia hanya ragu Tottenham telah menemukan konsistensi, yang adalah masalah besar mereka musim lalu, saat bersaing ketat dengan Leicester selama beberapa bulan, serta di akhir musim malah terjerembab ke posisi 3.

Perihal dengan Manchester City, Keown dengan papar mengatakan terluka. Eks defender legendaris The Gunners itu mengatakan Manchester City masih berupa proyek yang belum selesai. Guardiola berkeinginan Manchester City bermain sebagaimana Barca, namun kenyataan menunjukkan pemainnya kini tak punya kualitas sekitar.

Redknapp setuju, serta mengatakan kekalahan Manchester City dari Tottenham sudah menunjukkan kelemahan pasukan Guardiola. Ia juga menekankan tentang ketergantungan Guardiola, pada pesepakbola sebagaimana Ilkay Guendogan serta Kevin De Bruyne.

Pasukan Guardiola di pertandingan lawan Tottenham, disebut Redknapp tampak bermain sebagaimana pasukan Manuel Pellegrini. Musim lalu, performa Manchester City di setiap pertandingan dapat bagai bumi serta langit. Mereka raih bermain luar baisa, serta sangat buruk di pertandingan lainnya.

Related Posts: